PERJALANAN SETAPAK

Perjalanan Panjang Dimulai dengan Setapak Langkah……..

Orang (maaf) Bodoh pun Bisa

Posted by darwinho on February 19, 2009

Beberapa minggu yang lalu aQ direkomendasikan nonton sebuah …..apa ya namanya. Katanya sih namanya Dorama. Drama Jepang. Gak tau lah. Soalnya juga baru sekali itu nonton. Biasanya nontonnya film2 action, eh ini malah disuruh nonton film drama. Padahal aQ g suka lho film drama. Nah kata yang nyuruh liat tadi, filmnya tu bener2 bagus. Akhirnya nonton jg deh. Judul filmya Dragonzakura. Ni film dh beberapa taun lalu, tapi baru ini aja sempet nonton. Ya soalnya baru tau sih. Telat banget yo. Hehe…Nah akhirnya nonton episode 1, 2, eh keterusan mpe episode terakhir, episode 11. Kesan setelah nntn: WOW…bagus bgt…
Jadi dorama itu mengisahkan perjuangan 6 orang siswa dari sebuah SMA yg nilainya d bawah rata2, yang ingin meneruskan (ato diberi tantangan ya) kuliah ke Todai (Tokyo University). Ini sebuah mission impossible. Soalnya SMA tempat 6 siswa td sekolah sudah dicap masyarakat sebagai sekolah yang sangat buruk. Bahkan beberapa yang menganggap Madesu (masa depan suram). Orang2 pada nertawain keinginan mereka buat nerusin k Todai. “Hahaha…gak mungkin lah loe bisa masuk. Ngaca donk.” Mungkin seperti itu simpelnya. Nyakitin bgt kn. Tapi mereka tetep belajar keras (jadi inget masa2 kelas 3 SMA dulu. Hehe… ), mereka berenam belajar bareng2, dibantu dg 3 org guru yg rada2 eksentrik. Perjalanan mereka g mulus. Banyak rintangan, bahkan pada suatu titik mereka sangat putus asa dan memutuskan untuk mengubur mimpi mereka masuk ke Todai. Akhirnya mereka sadar & kembali ke track yang bener. Belajar & berusaha lbh keras lagi. Akhirnya UM Todai (Ujian Masuk Todai, apapun itu namanya, hehe.. ) digelar. Trus wkt pengumuman, dari 6 org itu ternyata yg diterima hanya 3 orang.
Wah film ini ngingetin aQ waktu kelas 3 SMA dulu. Waktu lg sibuk-sibuknya berburu universitas. Kudu super rajin belajar soalnya persaingan masuk universitas favorit udah pasti sengit. Hehe..Nah, balik lg k filmya. Dari film itu ada 2 poin yg Q ambil, yaitu KERJA KERAS dan TERUS BERSEMANGAT.
Untuk mencapai suatu hasil yang maksimal, Qt perlu kerja keras. Perlu proses, g asal instan. Dicontohin di film Dragonzakura td, 6 orang begitu belajar keras bwt mempersiapkan UM Todai (mbuh apa iki namanya yg bener). Wkt temennya liburan, mereka bljr. Belajar mpe larut malem. Itu semua demi masuk Todai. Begitulah, klo Qt pengin sesuatu yg sangat bagus, Qt kudu berani membayarnya dengan kerja keras karena pada dasarnya kerja keras berbanding lurus dengan hasil yg diperoleh. Semakin keras usaha Qt, hasil yg diperoleh insya Allah juga semakin bagus.
Yang kedua TERUS BERSEMANGAT. Kenapa Qt mesti terus bersemangat? Semangat tentu sangat menopang kerja keras Qt. Jikalau Qt terus bersemangat, tentulah konsistensi kerja keras Qt akan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ada kalanya Qt mengalami patah semangat. Film itu juga memberikan tipsnya, yaitu Qt harus mengingat tujuan kita. Apa sebenernya tujuan Qt untuk ngelakuin hal tersebut. Niatnya gmn sih. Jangan sampai niat Qt melenceng. Bakal merepotkan klo udah melenceng. Yang kedua Ingat2lah klo Qt sudah berada di “setengah jalan” Akan menjadi percuma kan klo Qt trus berhenti di tengah jalan. Hanya setengah2. Kenapa g sekalian diterusn aja sampai selesai. Ya gt deh intinya (hehe…elek banget endingnya)

6 Responses to “Orang (maaf) Bodoh pun Bisa”

  1. iefa said

    owh.. ini toh filmnya…atau lebih tepatnya dorama-nya….

    weiss… “keajaiban”(agak berlebihan juga sih…) km mau nonton dorama… pke unsur “pemaksaan” g e tuh kmu nntn?? heheheheee….
    ^-^V peace…
    g semua drama itu “cengeng” wind… and g cuma film action aja yang bgs n seru…. film drama juga bisa melatih ke-peka-an (i think…) n ada pelajaran2 yang g ada di film action 😛
    keren tuh yang merekomendasikan tau film kayak gt…punya rekomendasi film semacam itu lg g? mau dunk… (klo bisa sih jangan dorama, aku agak kesulitan cari klo dorama2 Jepang gt,, korea juga…)

    tuh wind.. semangat tuh…!!! 😛

  2. Manggis said

    Dorama yang membuat kita jadi tergugah untuk tetap bisa maju…!

    Sp lah…
    Seharusnya hidup ini selalu bisa begitu…!

  3. dzikrina said

    ending yang rada nyebahi tu pilem tapi g papa,,,,aq suka bgt Dorama Jepang,,,,terutama Gokushen
    (lha ini bukannya lagi mbahas Dragonzakura ?)

  4. Yudha said

    Durung nonton, tapi cukuplah tulisan ini untuk memahami ceritanya. Memang seharusnya seperti itu, hanya saja kadang kita kekurangan orang / sesuatu yang bisa selalu mengingatkan kita akan hal2 spt itu. Kekurangan atau tidak menganggap nasihat orang2 di sekitar kita y??

  5. aurie said

    wahh sipp benar skali.. hhohoho *blogwalking

  6. lalu wiratmaji said

    menggigatka aQ bahwa perjalanan atau proses menggapai mimpi banyak rintangannya..

Leave a comment